Cara Mudah Membuka SItus yang Diblokir

Logo Internet Positif

Internet semakin berkembang saat ini. Banyak info-info yang dapat diperoleh melalui internet. Kita bisa mengakses internet melalui komputer atau telpon genggam. Setiap orang dengan bebas dapat mengakses internet dan mencari sesuatu yang diinginkan. Karena terlalu bebasnya, setiap orang dpat mengunjungi situs tertentu tanpa batasan umur. Perlu diketahui, tidak semua info yang beredar di internet adalah hal yang positif. Ada beberapa situs yang memuat konten atau hal negatif yang tersebar di internet, misalnya pornografi, perjudian, radikalisme dan lain-lain.

Melihat hal ini, Pemerintah melalui Menteri Komunikasi dan Informatika membuat suatu portal yang diberi nama internet positif agar situs-situs tertentu yang berisi konten negatif tidak dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat luas. Tapi bila anda ingin tetap mengakses situs yang diblokir oleh Pemerintah, anda dapat menggunakan cara yang mudah tanpa perlu menginstall aplikasi tertentu yaitu dengan web proxy.

Berikut web proxy terbaik menurut saya:

Gambar Situs Unblocksites
Bila anda mengunjungi suatu situs yang berisi banyak video dan anda ingin mengunduh video tersebut, situs ini membantu anda untuk mengunduh file video tersebut. Bahkan bisa menggunakan idm agar download/unduhan lebih cepat.

Gambar Situs SmartHide

Gambar Situs Unblocksite.org

dan masih banyak lagi. Saya biasanya menggunakan web proxy di atas. Cara menggunakannya gampang, anda tinggal masukan saja alamat situs yang ingin anda kunjungi di kolom yang telah disediakan. dan ada bisa berselancar di internet seperti biasa.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mudah Membuka SItus yang Diblokir"

Posting Komentar