[FILM] Ulasan Film Enter The Void

ENTER THE VOID

Poster Film Enter The Void

Seorang pria sedang di balkon memandang langit malam dan terlihat pesawat sedang terbang. Pria ini pun memanggil Linda untuk keluar melihat langit kota Tokyo. Pria ini ingin melihat kota Tokyo dari atas. Tetapi Linda tidak tertarik untuk melihat kota Tokyo dari atas. Karena merasa dingin, Linda pun masuk ke dalam apartemen kembali. Dia pun mengemas barang-barang miliknya. Saat didalam, Pria ini menunjukkan sebuah buku yang diberikan oleh temannya, Alex. 

Pandangan Oscar saat melihat Linda di balkon

Buku itu tentang apa yang terjadi setelah kematian. Si Linda kelihatan tidak tertarik dengan buku itu, Linda pun pergi meninggalkan apartemen. Pria tadi pun tidur dan dia menerima telpon dari seseorang. Ternyata temannya Victor menelpon untuk bertemu Pria ini di The Void,sebuah bar di Tokyo. Victor ingin mengambil suatu barang yang berada di Pria ini. Pria ini, Oscar datang ke The Void membawa barang yang diinginkan Victor yakni narkoba. Saat berada di The Void, Oscar bertemu dengan Victor. Sedang mengobrol dengan Victor, datang polisi yang hendak menangkap Oscar. Oscar pun langsung lari menuju toilet bar. Dia pun mengunci pintu dan membuang narkoba agar tidak tertangkap. Oscar pun berpikir cepat agar bisa kabur. Dia mengatakan punya pistol pada polisi. Tiba-tiba Polisi menembak Oscar dari luar toilet. Bagaimana kelanjutannya?

Film ini bergenre drama fantasi. Sesuai dengan genre nya, banyak unsur fantasi di film ini. Film ini mengambil sudut pandang orang pertama. Jadi adegan yang ditampilkan seperti kita melihat. Apa yang Oscar lihat, maka itulah yang ditampilkan dalam film ini. Saat Oscar sedang menggunakan narkoba pun, kita juga bisa merasakan efek narkoba itu.

Oscar saat trip/fly yang ditampilkan dalam film

Gambar yang ditampilkan yakni berupa gambar-gambar abstrak dan berwarna warni. Sesuai dengan Cover film ini, banyak lampu neon khas kota Tokyo yang menghiasi film ini. Saya suka dengan teknik pengambilan gambar dalam film ini.

Oscar dan Linda saat jalan-jalan

Film ini juga menampilkan keadaan manusia yakni Oscar setelah mati. Kita sering mendengar bahwa manusia yang telah meninggal maka rohnya keluar dari tubuh. Yaps, film ini menampilkan keadaan roh Oscar setelah mati. Saat menjadi roh, Oscar mampu terbang menembus ruang dan waktu. Tetapi Oscar tidak bisa berkomunikasi kepada manusia karena sudah berada di alam yang berbeda. Oleh karena itu, ada beberapa adegan bisu tanpa suara. Saat menjadi roh, kita bisa melihat latar belakang Oscar dan Linda. Mereka berdua adalah kakak adik. 

Oscar dan Linda saat kecil

Mereka menjadi yatim piatu karena orang tua mereka meninggal saat kecelakaan. Linda dibawa ke panti asuhan, sedangkan nasib Oscar entah kemana. Selama berjalannya durasi film, kita makin tahu mengenai hidup Oscar dan Linda. Kita bisa melihat mereka berdua saat kecil karena roh oscar kembali ke waktu mereka masih kecil. Profil tentang teman-teman Oscar dan Linda pun juga terkuak.

Suasana film ini seperti mistis, karena kita sebagai penonton menjadi roh Oscar. Seakan-akan kita benar-benar melayang di angkasa, bisa menembus benda padat, masuk ke kepala orang dan lain sebagainya. Beberapa adegan ada yang membuat saya bingung, misalnya Love Hotel yang merupakan kerajinan tangan dari teman Alex menjadi nyata. 

Love Hotel

Selain itu, Oscar pernah masuk ke tubuh manusia ternyata hanya khayalan saja. Saya betah menonton film ini sampai akhir karena saya tidak bisa menebak jalan film ini bagaimana akhirnya. Setelah jadi roh lalu apa? nanti anda bisa melihatnya setelah anda menyelesaikan film ini. Menurut saya jalan cerita film ini unik, karena saya juga penasaran kehidupan setelah mati.  Sayangnya film ini banyak menampilkan adegan seks yang membuat saya kurang nyaman. Mungkin sang sutradara menampilkan adegan seks agar makin terlihat nyata dengan kehidupan sehari-hari. Apakah anda penasaran dengan film ini? silahkan nonton film ini.
Film ini hanya untuk dewasa.

Sex & Nudity : banyak adegan sex dan telanjang.

Kekerasan & darah : ada darah, ada adegan aborsi, kecelakaan mobil yang cukup seram bagi saya. dan ada adegan mengiris ibu jari yang membuat saya tutup mata.

Rating Pribadi :7.0/10

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film Enter The Void"

Posting Komentar