[FR] Pengalaman mendaftar T-cash

Logo T-cash

Zaman sekarang dengan teknologi yang sudah canggih, semua hal bisa dilakukan secara digital melalui sebuah smartphone, seperti menelpon, berbelanja online, melakukan pembayaran dengan smartphone dan lain-lain. Semua bisa dilakukan dengan praktis. Melihat zaman sekarang yang sudah maju, Telkomsel mengeluarkan layanan T-cash. T-cash adalah layanan uang elektronik dari Telkomsel. T-cash berbeda dengan pulsa. Dimana kamu bisa menyimpan uang kamu dan menggunakannya untuk semua transaksi. Telkomsel telah memiliki izin dari Bank Indonesia sebagai penyedia layanan uang elektronik. T-cash bisa digunakan oleh semua pelanggan Telkomsel, baik pascabayar ataupun prabayar.


Telkomsel mempunyai promo-promo bagi pengguna T-cash untuk menarik perhatian masyarakat agar segera menggunakan layanan T-cash. Melihat promo-promo yang diberikan oleh Telkomsel, saya tertarik untuk mendaftar T-cash. Saya pun datang ke Grapari Telkomsel yang berada di Citra Land Semarang. Saya datang sekitar pukul 10.30. Saya pun disambut ramah oleh pegawai Telkomsel. Pegawai Telkomsel pun menanyakan nomor Telkomsel saya, saya pun memberikan nomor saya dan saya diberi nomor antrian. Saya duduk dan melihat sekitar ruangan. Ada sekitar 4 orang duduk dan juga menunggu panggilan. Counter yang dibuka hanya 3. Mungkin karena masih pagi dan mungkin bakal sepi. Sekitar 30 menit, nomor antrian saya dipanggil dan menuju counter. Saat menunggu, saya ingin mengambil gambar namun saya ditegur oleh Security. Saya harus memiliki izin dulu. Jadi saya tidak memiliki foto saat menunggu.

Sekedar info, kartu telkomsel saya tidak berada di dalam smartphone saya. Ternyata itu tidak masalah, karena pegawai telkomsel mempunyai hape sendiri yang digunakan untuk mendaftarkan nomor Simpati Loop saya. Karena nomor simpati Loop saya terdaftar dengan identitas yang tidak sebenarnya, pegawai telkomsel pun meminjam KTP saya untuk memasukan identitas asli saya di dalam nomor simpati Loop saya.

Pegawai Telkomsel pun memberi tahu, untuk mendaftar T-cash bisa dilakukan dirumah saja. Dengan cara menekan *800*8*#. waduh kalo tahu begitu, untuk apa saya datang kesini ya?? Pegawai pun memberi informasi apabila kita mendaftar sendiri maka kita terdaftar dalam Basic Service. Apabila kita datang dan mendaftar di grapari maka kita terdaftar dalam Full Service.


Setelah terdaftar, saya mendapat PIN yang digunakan saat melakukan transaksi. Pegawai Telkomsel pun memberi info untuk melakukan top up bisa dilakukan di Grapari, ATM dan Indomaret. Apabila Top Up dilakukan di ATM terkena biaya tambahan Rp. 6.500 sedangkan di Indomaret Rp. 1.000.

Untuk melakukan transaksi T-cash di Merchant, saya membutuhkan NFC Telkomsel. Saya pun mengatakan bahwa Smartphone saya memiliki NFC, tapi pegawai Telkomsel mengatakan harus menggunakan NFC Telkomsel agar bisa melakukan transaksi di Merchant. Pegawai Telkomsel pun memberi tahu harga NFC Telkomsel sebesar Rp. 5.000 . saya pun membeli NFC Telkomsel tersebut. Setelah itu selesai. Saya tidak melakukan Top Up. Saya melakukannya lain waktu saja.

Berikut foto NFC Telkomsel yang saya dapatkan, 

Isi Bungkus NFC TelkomselBungkus NFC Telkomsel tampak depanBungkus NFC Telkomsel tampak belakang




Buku manual T-cashAlat NFC Telkomsel
Alat NFC Telkomsel dipasang di smartphone di bagian kanan atau kiri atas.

Smartphone yang ditempel NFC Telkomsel

PROMO

Lalu, kalau kita sudah punya T-cash, apa promo yang diberikan kepada Pengguna T-cash?
Berikut promo singkat yang akan saya sampaikan:

1. XXI
Kita cuma membayar Rp. 25.000 untuk nonton film. Hanya XXI  tertentu yang memberikan promo di beberapa kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Bogor, Tangsel, Semarang, Yogyakarta, Surabaya Makassar, Balikpapan, Medan dan Palembang. Promo ini sampai 26 Juni 2017.

2. Baskin-Robbin
Ada diskon 50% pada hari Jumat yang diberikan pada Pengguna T-cash. Selain hari Jumat, diberikan diskon 10% kepada Pengguna T-cash. Promo ini berlaku sampai 30 Juni 2017.

3. KFC
Potongan Rp 10.000 berlaku untuk pembelian paket Super Besar apapun (SB 1, SB 2, SB Family) & Zupper Krunch Burger. Berlaku setiap hari dan di semua outlet KFC Nasional. Promo ini berlaku sampai 30 Juni 2017 

4.Hoka-Hoka Bento
Promo Special Price TCASH Simple Set Teriyaki Rp 20.000,- sudah termasuk pajak restoran per porsi. Berlaku setiap hari Selasa dan Sabtu khusus makan di tempat (dine-in only). Tidak berlaku kelipatan. Berlaku untuk 1 produk per pelanggan per hari. Berlaku di seluruh outlet HokBen (kecuali outlet Bandara, Bandung, Cirebon). Tidak dapat digabungkan dengan promo lainnya. Periode Promo 21 Februari – 31 Mei 2017

dan masih banyak lagi.

Info lebih lanjut bisa membuka website : http://digitalpayment.telkomsel.com/

Postingan terkait:

26 Tanggapan untuk "[FR] Pengalaman mendaftar T-cash"

  1. Ane sebenarnya tertarik sama emoney ini, tapi di tempat ane kayaknya masih belum ada yang bayar belanjaan pakai emoney. ditunggu updatenya sob pengalaman bayar pakai tcash ini sama merchan2 yang sudah mendukung layanan ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok deh gan, ntar ane update pengalaman ane. makasi atas kunjungannya :)

      Hapus
  2. merchantnya apa aj yah gan yg udh terima pembayaran make t-cash ini ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. banyak mas, kalo pake T-cash kita cuma byr Rp.15.000 nonton XXI di hari senin. saya akan masukkan promonya di atas.
      Terima kasih atas kunjungannya :)

      Hapus
  3. Sayangnya aku pake indosat hehe, cobain deh ntar buat sim 2 nya~ murah ga sih telkomsel *ngirit*

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain. :)
      ga murah2 banget, aq pk simpati loop utk internetan aj hehe

      Hapus
  4. Balasan
    1. iya lumayan. apalagi skrg ada promo nonton 15rb. kan murah :D

      Hapus
  5. klw nonton di XXI pake tcash itu bayar 15 rb atau langsung di potong di tcash??

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung di potong di T-cash. jadi deposit t-cash nya deh. mau coba nntn pk T-cash ya ?

      Hapus
  6. klw nonton di XXI pake tcash itu bayar 15 rb atau langsung di potong di tcash??

    BalasHapus
    Balasan
    1. saldo t-cash akan terpotong

      Hapus
    2. Kl nonton di XXl tiap hari atau hari2 tertentu?

      Hapus
    3. Kl nonton di XXl tiap hari atau hari2 tertentu?

      Hapus
    4. cuma hari senin saja. misalnya hari senin tanggal merah, maka saldo yang terpotong tetap Rp 25.000.

      Hapus
  7. Kalau top up saldo via indomart sudah pernah? Kaya gmn caranya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan *800#, lalu pilih no. 2 cek atau isi t-cash, lalu pilih no. 2 isi saldo, lalu pilih no. 2 selain lewat bank, lalu pilih no. 2 Indomaret,lalu pilih no. 1 untuk token lalu masukkan pin anda. kalau tidak salah tidak semua indomaret bisa mengisi T-cash. Mending lewat transfer ATM atau ke Grapari saja.

      Hapus
  8. lalu biaya yang di kenakan untuk membuat t-cash ini berapa? Dan cara isi saldo nya berapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biayanya cuma Rp 5.000 itu uda termasuk telkomsel NFC. isi saldonya bisa indomaret

      Hapus
  9. Mas ini promo nonton bioskop nya bisa beli sekaligus 2 tiket untuk 1 tcash?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 2 tiket bisa, 1 harga promo dan 1 nya lagi harga normal.

      Hapus
  10. Udah pernah nyoba transfer ke bank ?kira2 kena biaya berapa kalo transfer ke bank .. trus kalau kita bayar pakek tcash di merchant2 itu ada biayanya juga gak apa sesuai dengan belanjaan kita harganya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. biayanya Rp 6.500 dari Bank ke T-cash. Kalo harga barangny Rp 25.000 dipotong sesuai dengan harga tersebut. Jadi saldo kita terpotong Rp 25.000.

      Hapus
  11. Mas kalo buat bayar XXI caranya bagaimana? Kalo hari" biasa bukan promo senin, apa bayar pake tcash cuma bisa hari senin saja?

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti ada alatnya sendiri di kasir. nanti tempelin NFC telkomsel ke mesinnya, lalu masukkan pin t-cash kita dan transaksi berhasil. Promo T-cash untuk nonton XXI hanya hari senin, selain hari senin bayar dengan harga normal.

      Hapus
  12. Mas, kalo top up via bank kena biaya 6500.itu jadi masuk ke saldo kita gak yg 6500 itu?

    BalasHapus