[ANIME] Tingkah lucu Naru dalam Barakamon

TINGKAH LUCU NARU DALAM BARAKAMON

Cover Barakamon

Pemuda bernama Handa Seishuu adalah seorang penulis kaligrafi muda yang sedang memamerkan salah satu hasil karyanya di pameran di Tokyo, Jepang. Saat pameran di selenggarakan, hasil kaligrafi Handa dikritik dan dihina habis-habisan oleh pria tua. Karena tidak terima, Handa pun memukul pria tua tersebut hingga tersungkur.
Pria tua tersebut adalah penulis kaligrafi terkenal!. Sebagai hukumannya, Handa pun dikirim ke sebuah pulau kecil oleh ayahnya. Tujuan ayahnya adalah agar Handa bisa mendinginkan kepalanya dan meningkatkan kemampuan menulis kaligrafinya. Saat berada di bandara pulau tersebut, Handa pun mengalami kesulitan untuk menuju rumah yang terletak di desa Nanatsutake. Transportasi umum jarang melintas. Dia pun menumpang traktor salah satu warga sekitar. 

Pertemuan pertama Handa dan Naru

Saat dirumah, dia bertemu dengan kepala desa dan seorang anak perempuan kecil bernama Naru. Naru adalah anak dagelan desa. Sebagai orang kota, Handa harus beradaptasi dengan suasana pedesaan. Dapatkah Handa beradaptasi??

Anime yang bergenre Komedi dan slice of life ini menghadirkan dua tokoh utama yakni Handa dan Naru. Handa, pemuda yang memiliki talenta dalam menulis kaligrafi dituntut oleh seorang penulis kaligrafi terkenal untuk menjadi penulis kaligrafi yang memiliki skill di atas rata-rata agar bisa menjadi terkenal. Handa pun pergi ke pulau karena dihukum oleh ayahnya. Selama di pulau, Handa bertemu dengan bocah dagelan bernama Naru. Banyak tingkah lucu dan aneh Naru yang membuat Handa risih. 

Tingkah lucu Naru bersama kepala desa

Walaupun Handa merasa risih, Naru sebenarnya memberi inspirasi bagi Handa untuk menulis sebuah kata yang bagus. Selama di pulau lah, kemampuan Handa menjadi terasah dan meningkat.

Anime ini menghadirkan komedi yang ringan, lucu dan jenaka. Semua komedi ini berasal dari Naru kecil. Tingkahnya yang kocak membuat saya tertawa. Wajah Naru pun yang awalnya lucu dan imut bisa berubah drastis dalam keadaan tertentu.

Wajah normal Naru

Perubahan wajah Naru

Lihatlah 2 gambar di atas, sungguh lucu melihat perubahan wajah Naru. hahaha.

Tidak hanya Naru, ada 2 gadis juga yang cukup mengganggu Handa dalam menulis kaligrafi. 2 gadis ini nanti muncul dan menganggu di episode 2 dan seterusnya. Tingkah lucu dan aneh beberapa penduduk desa juga bagian dari komedi. Selain komedi, pemandangan indah di pulau ini juga turut dihadirkan dalam anime ini. Pemandangan laut dan matahari terbenam yang indah membuat saya kagum. Tidak lupa juga ada tradisi desa dan keramahan penduduk desa yang ditampilkan dalam anime ini. Misalnya saat Handa pindah ke desa, penduduk sekitar pun membantu Handa dalam memindah barang bawaannya. Handa yang terbiasa dengan lingkungan kota harus beradaptasi dengan lingkungan desa.

Warga desa yang membantu Handa menyusun barang

Anime yang rilis tahun 2014 ini mirip dengan anime Sinchan yang tayang di TV. Tingkah lucu Sinchan mirip dengan tingkah Naru. Tapi dalam anime ini tidak mesum seperti Sinchan. Jadi anime yang memiliki 12 episode ini bisa dinikmati bersama keluarga. Anda penasaran? Silahkan nonton anime ini.

Handa mau mengusir Naru

Rating Pribadi : 7.8/10


Postingan terkait:

5 Tanggapan untuk "[ANIME] Tingkah lucu Naru dalam Barakamon"

  1. wah suka sama naru ya? iya naru lucu banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya,aku suka naru soalnya tingkahnya lucu banget :D
      kalau gitu,kamu ud nonton anime ini ya?

      Hapus
  2. wah saya juga suka naru,, tapi naruto

    BalasHapus
  3. donlod animenya ah.. kyaknya lucu ^^

    BalasHapus