[FILM] Ulasan Film The Good Dinosaur

THE GOOD DINOSAUR

Poster film The Good Dinosaur

Jutaan tahun lalu, para dinosaurus hidup tenang di bumi. Pada suatu malam, sebuah Meteor bergerak cepat menuju Bumi. ketika meteor hampir menabrak Bumi, ternyata meteor tersebut meleset dan tidak jatuh di Bumi. Karena Meteor tersebut tidak jatuh ke Bumi , Para dinosaurus masih hidup sampai jutaan tahun kedepan.

Kehidupan dinosaurus setelah jutaan tahun ke depan membuat dinosaurus menjadi maju dalam menjalani hidup. Tampak Sepasang brontosaurus yang sedang mengurus ladang miliknya. Brontosaurus jantan mencangkul tanah dengan mulutnya, sedangkan Brontosaurus betina menabur bibit di tanah yang sudah di cangkul.

Brontosaurus sedang mencangkul Tanah

Setelah beberapa hari, bibit tanaman sudah mulai tumbuh, Saat Brontosaurus jantan menyiram tanaman miliknya. istri nya pun memanggil karena anak mereka mulai menetas. Sepasang brontosaurus ini memiliki 3 anak. Sepasang Brontosaurus ini tidak mau melewatkan proses menetas anaknya.

3 Telur Brontosaurus

Libby adalah anak pertama dari pasangan brontosaurus hijau ini. Libby ini sangat lincah dan suka lari kesana kemari. Kemudian anak kedua pun menetas yang diberi nama Buck. Dia memiliki badan yang besar dan kuat, Lalu anak ketiga dan terakhir pun menetas dari telur yang paling besar. Ortu Brontosaurus ini menebak pasti dia bertubuh besar. Ternyata tebakan mereka salah. Anak ketiga adakah anak yang bertubuh paling kecil diantara kedua kakaknya. Dia diberi nama Arlo. Mereka bertiga pun tumbuh besar dan mulai diberi tanggung jawab oleh orang tuanya. Mereka di tugaskan merawat dan menjaga ladang pertanian mereka. Libby dan Buck tidak mendapat kesulitan dalam merawat dan menjaga ladang pertanian. Hanya Arlo yang kesulitan dalam merawat pertanian. Arlo selalu kelihatan lemah dan tidak bisa berbuat apa-apa.

Arlo Sedang Menjaga Lumbung Jagung

Papa brontosaurus yang melihat kondisi Arlo yang sulit dalam merawat ladang pertanian,Ia pun memberi tugas sederhana yaitu menjaga lumbung jagung dari serangan hama dan membunuh hama tersebut. Arlo pun terlihat siap dan sigap mendapatkan tugas tersebut. Saat bertugas, datanglah Hama yang memakan jagung milik keluarga brontosaurus tersebut. Arlo pun bersiap untuk membunuh hama tersebut dengan gemetar. Akankah Arlo berhasil membunuh Hama tersebut?

Film animasi keluaran Pixar ini memiliki ide cerita yang sedikit berbeda yakni dinosaurus hidup di jaman sekarang dan manusia tetap hidup seperti manusia purba. Film yang berdurasi 1 jam 30 menit ini cukup membuat saya penasaran dengan jalan ceritanya. Film ini memiliki jalan cerita yang sederhana yakni pulang ke rumah. Arlo yang kelihatan tidak bisa apa-apa dan penakut di paksa menjadi pemberani dan mandiri agar dia bisa pulang ke rumah. Ceritanya semakin menarik ketika Arlo banyak menemui tantangan saat perjalanan pulang ke rumah. Misalnya ketika hujan. Arlo harus mendirikan tempat berteduh sendiri agar dirinya tidak kehujanan. Ketidakbisaannya Arlo dalam mendirikan tempat berteduh merupakan tingkah lucu Arlo yang membuat saya tertawa.

Arlo Sedang Mendirikan Tempat Berteduh

Walaupun ceritanya sederhana dan seperti monoton, sutradara film ini pun mebuat sesuatu yang menegangkan agar penonton tidak mengantuk dan ikut merasakan yang Arlo rasakan yakni ketika Arlo bertemu dengan dinosaurus jahat yang mengancam nyawa Arlo dan temannya, Spot. Siapa Spot? silahkan di tonton sendiri :) . Arlo pun berusaha menjadi kuat untuk melawan dinosaurus tersebut. Dalam film ini kita bisa memetik nilai keluarga dan nilai kehidupan. Walaupun kita manja, tapi kita tetap bisa mandiri kog. :)

Humor dan tingkah lucu juga tak lupa menghiasi film ini. Humor dan tingkah lucunya pas dan tidak terkesan garing. Animasi dalam film ini memang bagus dan terlihat seperti nyata terutama pemandangan sekitarnya. Contohnya sungai. Seperti Film animasi Disney lainnya, film ini cocok dinikmati bersama keluarga. 

Rating Pribadi : 7.0/10

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film The Good Dinosaur"

Posting Komentar