[FILM] Ulasan Film Olympus Has Fallen

OLYMPUS HAS FALLEN

Poster Film Olympus Has Fallen

Presiden Amerika,Asher sedang berlatih tinju dengan kepala Paspampres, Mike Banning di Kamp Davis. Setelah mereka berlatih tinju, Presiden pun bersiap-siap untuk berangkat ke acara amal.


Mobil Rombongan Presiden menuju Acara Amal

Presiden bersama keluarganya sudah siap dan menaiki mobil menuju acara amal yang sudah dijadwalkan. Awalnya semua tampak aman dan terkendali. Tapi setelah beberapa menit kemudian jatuh batang kayu ke keca mobil paling depan dan membuat mobil menabrak dan terjadi kecelakaan. Akibat kecelakaan ini istri presiden meninggal. Akibat kegagalan Mike dalam menyelamatkan dan menjaga keluarga presiden membuat Mike dipindahtugaskan ke Departemen Keuangan. Dia pun bekerja sebagai Back Office.

Mike Menjadi Back Office di Departemen Keuangan

18 bulan kemudian setelah insiden itu, Presiden Amerika kedatangan tamu negara dari Korea Selatan di Gedung Putih, yakni Perdana Menteri Lee. Mereka berdua membahas tentang korea utara yang mempunyai senjata canggih dan menjadi ancaman bagi negara korea selatan. Saat sedang asyik berbicara, presiden amerika disuruh berlindung karena ada serangan dari pasukan teroris. Teroris ini menyerang wilayah sekitar Gedung Putih yang menyebabkan banyak korban jiwa dan kerusakan bangunan serta mobil milik warga Amerika. Teroris yang mengendarai pesawat militer ini pun memusatkan serangan ke gedung putih yang menyebabkan kerusakan yang serius dan banyak pasukan pengamanan Gedung Putih yang tewas. Mike yang melihat serangan ini pun lari menuju Gedung Putih untuk menyelamatkan Gedung Putih. Bisakah Mike menyelamatkan Gedung Putih?

Film yang bergenre action Thriller ini menggambarkan bagaimana hancurnya gedung putih di Amerika. Sesuai dengan judul film ini, maka Gedung Putih yang disimbolkan sebagai Olympus telah jatuh atau lumpuh karena serangan dari teroris. Tidak hanya Gedung Putih yang terkena dampak dari serang teroris ini, tapi juga kondisi politik Amerika yang bergejolak akibat serangan teroris ini. 

Para Pejabat Sedang Berdiskusi

Film ini cocok bagi anda penyuka film aksi karena film ini menampilkan aksi berkelahi dengan tangan kosong. Tapi sayangnya film ini beradegan di malam hari, jadi bagi saya cukup sulit melihat aksi berkelahinya. Dari segi cerita film ini tergolong standar dan biasa saja. Film ini lebih menonjolkan adegan berkelahinya seperti Film The Raid.

Adegan yang monoton dalam film ini cukup membuat saya mengantuk, mungkin karena konflik yang di hadirkan dalam film ini standar. Bagi anda yang ingin melihat aksi tanpa cerita yang kuat, cobalah nonton film ini. Film ini bisa dinikmati bagi remaja ke atas.

Sex & Nudity : hanya adegan ciuman yang berlangsung sebentar.

Kekerasan & Darah : banyak kekerasan dan darah yang ditampilkan dalam film ini.

Rating Pribadi : 6.2/10



Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film Olympus Has Fallen"

Posting Komentar