[FILM] Ulasan Film The Wailing

THE WAILING

Poster Film The Wailing

Seorang polisi bernama Jong-Goo terpaksa bangun subuh karena dia mendapat laporan bahwa ada satu keluarga yang meninggal akibat dibunuh. Dia harus datang ke TKP dan menyelediki kasus tersebut. Saat di TKP, sudah banyak polisi yang datang dan menyelediki kejadian pembunuhan yang terjadi di rumah korban.


Kondisi pelaku dan TKP

Jong-Goo pun melihat pelaku dengan kondisi berlumuran darah dan terlihat seperti sakit. Kasus pembunuhan yang terjadi tergolong keji dan kejam. Beberpa hari kemudian terjadi kasus kebakaran rumah. Para penghuni rumah kelihatan menggila tanpa sebab. Esok paginya, Istri pemilik rumah yang kebakaran terlihat gantung diri di atas pohon. Jong-Goo pun merasa ada yang tidak beres dengan kasus-kasus yang terjadi di desanya. Dia mendapat cerita dari teman polisinya bahwa sejak orang jepang datang ke desanya, kejadiannya aneh bermunculan. Jong-Goo tidak percaya dengan cerita tersebut. Bisakah Jong-Goo menemukan penyebab kejadian aneh di desanya?

Film yang bergenre drama, fantasi horor memiliki durasi yang lama yakni 2 jam 30 menit. Film ini memiliki alur yang sangat lambat. Bagi sebagian orang film ini cukup membuat mengantuk karena durasi yang lama. Film ini dibangun dengan sangat pelan dan pasti agar bisa menimbulkan rasa seram dan misterinya. Walaupun Film ini bergenre horor, film ini tidak menayangkan adegan penampakan hantu yang membuat penonton kaget dan jantungan. Film ini memang tidak seperti film horor kebanyakan karena film ini dibangun oleh cerita horor yang disampaikan kepada penonton. Kita bisa melihat cerita yang berkembang di masyarakat mengenai kejadian aneh yang akhir-akhir ini terjadi karena kedatangan orang jepang di Desa Gokseong. Polisi tidak bisa menangkap dan menuduh orang jepang tersebut begitu saja karena mereka tidak memiliki bukti yang cukup. Di lain pihak, media setempat malah memuat berita penyebab kejadian aneh di desanya adalah akibat jamur. Jong-Goo malah makin tidak percaya dengan berita yang beredar. Jong-Goo sebagai polisi  pelindung masyarakat pun harus mencari penyebab terjadinya kejadian aneh dengan bukti nyata dan fakta-fakta yang masuk akal, Dia malah tidak mendapat jawaban dan mulai melirik rumor yang beredar.

Jong-Goo mendengar rumor dari temannya

Film ini memang memaksa penonton untuk fokus dan terus melihat puzzle yang disusun yang disampaikan oleh sutradara Hong-jin Na. Apabila anda mengantuk dan tidak fokus, maka anda tidak bisa menikmati dan akan bingung dengan film ini. Sebenarnya film ini tidak rumit dan tidak bikin pusing kog, cukup fokus saja sama filmnya. Cukup luangkan waktu anda untuk menikmati film horor korea ini. Film ini cocok untuk remaja hingga dewasa.

Sex & Nudity : ada 1 adegan seks tapi tidak menampilkan ketelanjangan.

Kekerasan & Darah : banyak darah yang ditampilkan dalam film ini.

Rating Pribadi : 7.5/10

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film The Wailing"

Posting Komentar