[FILM] Ulasan Film Brooklyn

BROOKLYN

Poster Film Brooklyn

Eilis adalah seorang gadis irlandia yang memiliki hidup biasa saja di kampung halamannya. Dia bekerja di toko milik Nyonya Kelly. Eilis mulai merasa tidak nyaman bekerja di toko Nyonya Kelly dan dia berencana merantau ke Amerika Serikat. Eilis pun bercerita mengenai rencana merantaunya saat makan malam bersama keluarganya. 



Eilis (kanan) makan malam bersama keluarganya

Rose, Kakak Eilis sangat sayang kepada Adiknya. Dia pun membeli pakaian dan bekal untuk adiknya saat merantau. Eilis pun menaiki kapal sendirian. Rose dan Ibunya pun melihat Rose dari pelabuhan untuk terakhir sebelum pergi dari Irlandia. Saat di Kapal, Rose satu kamar dengan wanita modis dan dewasa. Eilis makan malam di kapal karena lapar. Tapi dia mengalami mabuk laut karena cuaca buruk dan perut yang kenyang. Eilis pun mual dan muntah di kapal. Bisakah Eilis bertahan sampai di Amerika? Bagaimana kehidupannya di Amerika?

Film bergenre Drama Romantis ini dibintangi oleh gadis cantik bernama Saoirse Ronan sebagai Eilis. Perannya sebagai wanita lugu dan polos sukses ditampilkan dalam film ini. Film ini menceritakan tentang seorang gadis Irlandia yang ingin punya kehidupan yang layak dan sukses dalam meniti karir. Kota kecil tempat tinggal Eilis memaksa Eilis harus merantau ke Amerika Serikat agar hidupnya berubah. Saat tiba di Amerika, Eilis sangat rindu rumah sehingga ingin pulang ke rumah. Tapi Eilis harus ingat tujuan datang ke Amerika untuk dirinya. Keperluan Eilis di Amerika telah diurus oleh kenalan kakaknya yaitu Pendeta Pater Flood. Eilis tinggal datang saja ke Amerika. Eilis pun tinggal di asrama atau kos-kosan milik Nyonya Kehoe. 

Eilis didatangi oleh Supervisor karena kurang melayani konsumen dgn baik

Eilis bekerja di sebuah pusat perbelanjaan bernama Bartocci. Eilis harus beradaptasi dengan lingkungan dan pekerjaannya agar dia bisa bertahan lama di Amerika. Suatu hari, Nyonya Kehoe menceritakan bahwa ada pesta dansa di aula paroki saat malam minggu. Eilis pun datang kesana dan bertemu dengan seorang pria italia yang baik. Pria Italia tersebut pedekate dengan Eilis terus menerus sehingga Eilis pun menjadi suka dengan dirinya. Mereka berdua pun jatuh cinta. Tapi suatu hari ada berita duka tentang keluarga Eilis di Irlandia, Eilis pun harus pulang ke rumah tanpa pacarnya. Eilis pun pulang ke rumah dan bertemu dengan seorang pria irlandia yang mapan. Pria Irlandia itu pun suka dengan Eilis dan mendekatinya. Eilis pun harus menentukan pilihan.

Film ini tidak hanya menampilkan kisah cinta saja tetapi juga drama keluarga dan kehidupan perantauan. Bagi cewek-cewek yang ingin tahu bagaimana rasanya merantau bisa menonton film ini. Kita bisa melihat bagaimana perjuangan Eilis dalam beradaptasi, bekerja dan bertahan hidup di negeri orang lain. Kisah cinta dalam film ini cukup bagus dan saya sangat menikmatinya. Kisah cinta antara Eilis dan Pria Italia membuat saya senyum-senyum sendiri. Ini terjadi karena Eilis yang cuek, harus belajar bagaimana berpenampilan di depan umum. Film ini cocok dinikmati bersama pasangan anda. Bagi anda pria jomblo yang ingin menonton film ini, tidak perlu khawatir. Eilis disini cantik jadi masih bisa dinikmatilah. hehe

Sex & Nudity : ciuman di pantai dan ciuman menjurus ke seks tanpa adegan telanjang

Kekerasan & Darah : tidak ada

Rating Pribadi : 8.0/10 

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film Brooklyn"