[FILM] Ulasan Film Ghostbusters

GHOSTBUSTERS

Poster Film Ghostbusters

Erin Gilbert adalah seorang dosen teori Fisika Partikel di Universitas Columbia. Dia sebentar lagi akan naik jabatan. Saat mau mengajar di alua besar, dia kunjungi oleh seorang pria tua bernama Ed Mulgrave. Dia adalah sejarawan Aldrige Mansion.
Ed bertemu dengan Erin karena Erin menulis sebuah buku tentang Hantu dari Masa Lalu. Ed percaya bahwa Erin bisa mengusir hantu di Aldrige Mansion. Erin sebenarnya tidak lagi menjual buku tersebut, Dia pun penasaran dan mencari siapa yang menjual bukunya dan diketahui bahwa Abby teman lamanya lah dalangnya. Erin pun mendatangi tempat Abby agar Abby tidak lagi menjual bukunya. Saat bertemu Abby, Erin kesal dengan Abby karena Abby tetap ingin menjual buku tersebut karena butuh dana tambahan. Ternyata Abby tidak sendirian disana, Erin pun bertemu dengan Holtzmann. Holtzmann adalah insinyur brilian yang bekerjasama dengan Abby.

Erin bertemu dengan Abby dan Holtzmann

Holtzmann sering membuat alat-alat elektronik aneh yang berkaitan dengan hantu. Erin pun menceritakan tentang Aldrige Mansion yang angker. Karena ketertarikan Abby dan Holtzmann tentang hantu, mereka pun pergi kesana untuk menangkap hantu. Bisakah mereka menangkap hantu?

Film yang bergenre aksi, komedi dan fantasi ini memliki durasi 2 jam. Dua jam dirasa cukup karena film ini menceritakan tentang asal mula Ghostbusters terbentuk seperti mencari anggota, tempat dan lain-lainnya. Cukup seru saat mendirikan Ghostbusters karena terlihat para pemain berusaha mencari cara agar Ghostbusters ini bisa ada dan beridiri. Ghostbusters ini semakin eksis karena mulai bermunculan hantu-hantu di berbagai tempat di New York. Beberapa warga ada yang memanggil Ghostbusters agar bisa mengusir dan membasmi hantu-hantu yang meresahkan mereka. Untuk mengusir dan membasmi para hantu, mereka membutuhkan peralatan yang bagus. Semua alat diciptakan oleh Holtzmann karena dia adalah insinyur brilian. 

Holtzmann Memberikan Suatu Alat kepada Patty

Alat-alat yang dicptakan Holtzmann dalam bentuk yang menarik dan berguna saat membasmi hantu. Holtzmann memang benar-benar brilian karena hanya dia seorang diri yang membuat semua alat Ghostbusters. Namanya juga film hehe. Para hantu dalam film ini tidak terlihat begitu seram karena ini film komedi. Jadi tenang saja tidak seram kog. 

Aksi Ghostbusters saat mengejar dan membasmi hantu cukup kocak. misalnya salah satu anggota yang takut saat dikejar manekin yang bisa berjalan sendiri. Ya seharusnya sebagai anggota Ghostbusters harus berani dalam menghadapi situasi apapun. Menurut saya komedi yang disuguhkan lucu saat diawal-awal. namun saat menjelang akhir menjadi garing. Namun di akhir film disuguhkan aksi yang cukup keren yaitu saat Ghostbusters menyerang hantu yang sangat banyak. Terlebih adegan slow motion Holtzmann yang keren menurut saya. Film ini memang reboot dari film Ghostbusters tahun 1984. 

Ghostbusters Siap Beraksi

Rebootnya makin terlihat dimana semua tokoh utamanya dalam film terbaru adalah perempuan. Mungkin disesuaikan dengan jaman sekarang terhadap emansipasi wanita saat ini. Semua orang bisa menjadi Ghostbusters asal dia tertarik dengan dunia mistis termasuk wanita. Banyak orang yang kecewa dengan film ini karena dirombak total. Saya juga termasuk dalam kelompok tersebut. Namun setelah melihat film ini, kekecewaan saya cukup terobati karena film ini cukup menghibur dan tidak ancur-ancur bangetlah. Film ini

Film ini bisa dinikmati bersama keluarga karena film ini ringan dan cukup menghibur. Bagi yang ingin menonton film ringan bisa coba film ini.

Sex & Nudity : tidak ada.

Kekerasan & Darah : tidak ada.

Rating Pribadi : 6.5/10

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film Ghostbusters"