[FILM] Ulasan Film Detour

DETOUR

Poster Film Detour 2016

Seorang dosen memberikan sebuah materi kuliah di suatu kelas. Harper pun memikirkan mengenai materi kuliah tersebut. Setelah kuliah selesai, Harper pun dipanggil Paul temannya. Paul bercerita tentang kegiatannya. Harper tidak suka dengan cerita temannya karena Harper memikirikan Ibunya sedang koma di Rumah Sakit. Harper pun menjenguk ibunya yang
sedang koma sendirian sehabis perkuliahan.

Setelah menjenguk Ibunya, Harper pergi ke suatu bar untuk menghilangkan bosan. Dia cukup banyak minum miras disana. Ada pembicaraan sekelompok anak muda yang menarik perhatian Harper. Salah satu anak muda itu pun menemui Harper yang dari tadi menguping pembicaraan mereka. Anak Muda tersebut mulai tertarik dengan Harper lalu dia mengajak Harper ke tempat lain.

Harper (kanan) bercerita mengenai masalahnya
Lalu Harper mulai bercerita kepada anak muda yang tidak dia kenalnya. Harper bercerita tentang masalah keluarganya. Tiga bulan yang lalu, Ayah Tiri dan Ibu Harper mengalami kecelakaan mobil. Ibu Harper koma dan Ayah Tirinya baik-baik saja. Dia tidak pernah menjenguk Ibunya sekalipun di Rumah Sakit. Harper merasa Ayah Tirinya sengaja membuat Ibunya koma untuk suatu tujuan tertentu. Harper ingin meminta bantuan anak muda itu untuk menghajar Ayah Tirinya yang keterlaluan. Anak Muda tersebut menyetujui permintaan Harper dengan meminta sejumlah uang.
Keesokan paginya, Anak Muda tersebut bersama teman ceweknya datang ke rumah Harper untuk menghajar ayah tirinya. Harper pun menjadi bimbang dan galau. Apakah harper akan menghajar ayahnya?

Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa hukum bernama Harper James yang memiliki Ibu yang sedang koma dan Ayah Tiri yang mencurigakan. Harper merasa Ayah Tirinya merencanakan sesuatu dengan membuat Ibunya koma. Harper pun berpikir untuk tidak tinggal diam. Dia mau memberi sedikit pelajaran kepada Ayah Tirinya. Sebenarnya Harper adalah anak baik-baik pada umumnya. Dia bukanlah tipe anak nakal dan berani berbuat jahat kepada orang lain. Karena dia tidak bisa melakukannya sendiri, Harper meminta bantuan seorang anak muda yang bernama Johnny.

Harper Menjenguk Ibunya
Film yang berdurasi 1 jam 37 menit ini bergenre Thriller. Saya bisa merasakan sisi ketegangan dalam film ini. Seperti keputusan yang dibuat Harper untuk ikut bersama Johnny. Film ini rilis tahun 2016. Saya sendiri belum pernah melihat atau membaca berita mengenai film ini. Sepertinya film ini tidak begitu terkenal dan terdengar di media berita. Film ini tidak menampilkan aksi berantem karena memang bukan film action tapi lebih fokus ke isi cerita. Seiring berjalannya film, semakin banyak cerita yang akan terungkap.

Salah Satu Adegan dalam Film Detour
Saya dibuat betah untuk terus menonton film ini karena saya tidak tahu jalan cerita selanjutnya. Film ini mempunyai jalan cerita yang sederhana tapi bisa diekseskusi menjadi cerita yang menarik. Mungkin karena karakter utamanya tergolong orang yang biasa-biasa saja. Film ini tidak berat dan tergolong mudah untuk dipahami. Saya suka jaket kuningnya Harper. Saya jadi ingin punya jaket kuning.

Harper Dihampiri Temannya Paul
Bagi yang penasaran dan bingung ingin menonton film apa disaat senggang, film ini bisa menjadi jawaban anda.

Rating Pribadi : 8.0/10

Sex & Nudity : satu adegan telanjang dan satu adegan sex sekitar 3 detik

Kekerasan & Darah : ada adegan menampilkan darah yang masih dalam batas wajar

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film Detour"

  1. Terbukti menjadi tempat bermain ceme keliling terbaik di indonesia, membuat http://dewakartu168.com/ naik rating sebagai salah satu situs dewa poker dengan kemenangan terjamin dan pembayarannya juga terjamin.

    BalasHapus