[ANIME] Melihat Kemampuan Unik Para Remaja di Anime Charlotte

MELIHAT KEMAMPUAN UNIK PARA REMAJA  DI ANIME CHARLOTTE

Cover Anime Charlotte

Tampak seorang remaja pria bernama Yu Otosaka sedang berbicara dalam hati. Yu bercerita bahwa dirinya memiliki kemampuan unik yaitu dapat mengambil alih tubuh orang lain selama 5 detik. walaupun cuma 5 detik, Yu memaksimalkan waktu itu untuk memenuhi tujuannya. seperti memukul orang, jahil sampai mencontek jawaban siswa lain. Dengan kemampuan unik,
ini dia mempunyai nilai bagus dan dapat lolos ujian masuk SMA favorit yakni SMA Hinomori. Yu pun menjadi terkenal dan terkesan anak pandai padahal dia tidak pernah belajar. Suatu hari dia ketahuan menggunakan kemampuan uniknya didepan seorang siswi SMA lain yang bernama Nao Tomori. Tomori pun merekam kemampuan unik Yu. Yu pun menjadi panik dan lari. Teman Tomori, Takajo pun menangkap Yu dengan kemampuan unik yang dimilikinya yaitu Teleportasi. Saat Yu tertangkap, Tomori pun menunjukkan kemampuan unik miliknya yaitu dapat menghilang di depan targenya. Wah ternyata yang memiliki kemampuan unik tidak hanya Yu seorang.

Yu diajak Tomori dan Takajo

Tomori pun mengajak Yu menjadi anggota OSIS dan pindah ke sekolah Hoshinoumi. Sekolah tersebut ternyata menampung siswa-siwa yang memiliki kemampuan unik juga. lalu bagaimana kelanjutan ceritanya?

Anime yang diluncurkan tahun 2015 ini bergenre drama, sekolah dan Super power. Yaps, Super Power. Dalam anime ini banyak menampilkan kemampuan unik yang dimiliki oleh para remaja. Kemampuan unik itu seperti teleportasi, mengapung di udara, dan lain-lain. Inilah yang membuat anime ini menarik bagi saya. Kemampuan yang ditampilkan benar-benar unik. Kekuatan anggota OSIS pun tidak memiliki kemampuan yang dahsyat yang bersifat destruktif seperti kemampuan mengeluarkan listrik, angin dan lain-lain. Kemampuan anggota osis hanya menghilang yang dimiliki oleh Tomori, Takojo yang mempunyai kemampuan Teleportasi dan Yu yang memiliki kekuatan mengambil alih tubuh orang. Dengan kekuatan sederhana itu, mereka harus memakai strategi untuk mengajak remaja kemampuan unik dan mengalahkan musuh.

Episode awal-awal banyak menceritakan tentang anggota OSIS yang mencari remaja lain yang memiliki kemampuan unik untuk masuk ke SMA Hoshinoumi.  Setelah mengajak remaja, mereka juga mendapat teman baru.

Ruang OSIS SMA Hoshinoumi

Beberapa episode awal cukup membuat saya bosan karena memiliki formula sama yakni mencari remaja yang punya kemampuan unik dan memasukkan mereka ke SMA Hoshinoumi. Tapi, setelah setengah episode, anime ini tidak memakai formula yang sama. Jalan ceritanya mulai berubah. Menurut saya setelah menonton setengah episode , saya menjadi semangat lagi menonton anime ini. Anime ini memberi kejutan bagi saya, karena saya tidak menyangka jalan ceritanya bakal berubah menjelang akhir.

Selain jalan cerita yang menarik, komedi dalam anime ini juga lucu dan tidak garing. Saya menikmati komedi dalam anime dan tertawa lepas. 

Takajo tetap tenang walaupun berdarah akibat Teleportasi

Bagi Anda yang ingin nonton anime ini, takut kalau episodenya panjang, tenang. Anime ini hanya 13 episode kog. Tidak seperti anime lain yang bisa sampai 20 atau ratusan episode. Episodenya memang sedikit dan menurut saya pas tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lama. Anime ini ringan dan menghibur.

Bagi yang penasaran dengan anime ini, silahkan nonton anime ini. Anime ini untuk remaja ke atas.

Rating pribadi : 7.5/10

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "[ANIME] Melihat Kemampuan Unik Para Remaja di Anime Charlotte"

  1. Wah udah ada anime nya :) sempet baca komiknya tapi baru chapter awal..

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. silahkan :D
      terima kasih sudah berkunjung. :D

      Hapus
  3. pengen nonton ni,, nampaknya seru juga.. soalnya baru tau... :)

    BalasHapus