[FILM] Ulasan Film Star Wars Eps V : The Empire Strikes Back

STAR WARS EPISODE V : THE EMPIRE STRIKES BACK

Poster Film Star Wars Eps V

Dibuka dengan tulisan Di awali dengan tulisan A long time ago in a galaxy far far away... (pada zaman dahulu di galaksi yang sangat jauh..) dan music khas Star Wars. Kemudian dilanjutkan dengan sedikit ringkasan episode V. ringkasan cerita ini lanjutan dari episode IV, Merupakan masa yang kelam bagi pasukan pemberontak. 

Walaupun DeathStar telah hancur, kerajaan berhasil membuat pasukan pemberontak keluar dari markas rahasianya. Pasukan pemberontak yang dipimpin oleh Luke Skywalker mendirikan markas rahasia baru di dunia/planet Es Hoth yang terpencil.Darth Vadeyang terobsesi ingin menemukan Skywalker muda, mengirimkan ribuan droid ke luar angkasa yang jauh jaraknya.

Sebuah droid jatuh di planet Hoth. Komandan Luke yang sedang patroli dengan menaiki Tauntaun pun melihat sesuatu yang jatuh. Dia pun ingin mengecek apa yang jatuh. Saat mau pergi ke tempat jatuhnya sesuatu itu, Luke diserang oleh makhluk besar seperti Yeti dan pingsan. Han Solo juga patroli dan sudah kembali ke markas. Han Solo tahu bahwa Luke tidak kembali ke markas dan berencana mencari serta menjemput Luke. Saat Luke berhasil lolos dari yeti, Luke mendapat pesan dari Obi Wan-Kenobi untuk pergi ke planet Dagobah dan berlatih dengan Yoda. Tak berapa lama, Han Solo pun menemukan Luke dan menyelamatkan Luke. 

Markas pemberontak mengetahui droid musuh

Saat kembali ke markas, pasukan pemberontak mendapat informasi ada droid yang sedang berada di Hoth. Pasukan kerajaan pun menjadi tahu keberadaan pasukan pemberontak. Darth Vader pun menyuruh pasukannya untuk menyerang Hoth dan menculik Putri Leia. Pasukan Kerajaan mengerahkan segala pasukannya untuk menghancurkan markas pemberontak dan berhasil. Akankah Darth Vader bisa menculik Putri Leia? Apakah Luke pergi ke Planet Dagobah?

Film ini adalah lanjutan dari episode IV. Film ini bergenre Action, Adventure dan Fantasy. Film Star Wars episode kali ini tetap memiliki ciri khas Star Wars yakni kejar-kejaran pesawat luar angkasa, tembak-tembakan dan pertarungan light saber.

Tidak lupa adegan komedi yang tetap menghiasi film ini. Dua sejoli, R2 D2 dan C-3PO masih ada di film ini. Mereka pun tetap melakukan aksi dan tingkah lucu. Seperti R2 D2 yang mencoba membuka pintu atas saran C-3PO. Saat membuka pintu, R2 D2 pun tersetrum. Adegan tersebut pun membuat saya tertawa. Haha.

Episode ini sebenarnya berkutat pada 3 karakterk yaitu Han Solo, Luke dan Putri Leia. Mereka pun menjadi teman akrab setelah melawan Pasukan Kerajaan di episode sebelumnya. Han Solo ingin keluar dari markas dan ingin menemui Jabba The Hut untuk melunasi hutangnya. Tapi dia tidak bisa menemui Jabba The Hut karena terjebak dengan petualangan kembali bersama Putri Leia dan Luke. Di film ini mulai ada bumbu cinta antara Han Solo dan Putri Leia. Luke pun mulai belajar menjadi Jedi. Dia pun tahu keberadaan ayahnya.

Film yang berdurasi 2 jam 7 menit ini tetap tidak membuat saya bosan. Alasannya yaitu komedi dan jalan cerita yang saya tidak bisa prediksi. Saya tidak tahu cerita selanjutnya. Oleh karena itu saya menjadi penasaran pada cerita selanjutnya. Misalnya saat Luke terjebak di planet, bagaimana dia bisa keluar dari planet tersebut. Saya tidak tahu bagaimana dia bisa keluar, makanya saya nonton terus. Latihan yang dilalui oleh Luke pun membuat saya penasaran dan saya teringat dengan Goku di Dragon Ball. Hehe.

Pertarungan Light Saber

Pertarungan Light Saber dalam episode ini lebih baik daripada episode sebelumnya. Dari segi koreografer pun lebih baik. Pertarungan yang dihadirkan cukup sengit. Durasi pertarungan Light Saber episode ini pun lebih lama dari episode sebelumnya.

Musuh dan Karakter baru di Eps V

Bagi Anda yang penasaran dengan episode V dan ingin menghabiskan waktu dengan menonton film, Episode V ini cocok untuk anda tonton. Film ini ringan dan tidak perlu memikir berat untuk memahami film ini. Film ini bisa dinikmati remaja dan dewasa.

Sex & Nudity : ada 3 adegan ciuman.

Kekerasan & Darah : ada adegan berdarah dan tubuh terpotong. Tidak sadis.


Rating Pribadi : 8.5/10

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film Star Wars Eps V : The Empire Strikes Back"

Posting Komentar