Penjelasan Cerita Sicario

SICARIO


Di awali dengan adanya kasus penculikan yang terjadi di Chandler, Arizona. Para agen FBI pun melakukan penyelidikan dan menemukan bahwa rumah target terdapat sandera penculikan. Saat melakukan penggrebekan. Anggota FBI menemukan banyak mayat yang terdapat di dinding rumah target. Ternyata mayat-mayat tersebut bukan merupakan
sandera penculikkan. setelah ditelusuri, rumah target ini merupakan milik Manuel Diaz. Saat menyelidiki bagian-bagian rumah target, tiba-tiba terjadi ledakan yang mengakibatkan dua polisi tewas. Karena ledakan ini, Kate Macer (pemimpin tim FBI tempo hari) dan rekan Kate yaitu Reggie Wayne dipanggil oleh pimpinan dan atasan FBI. Kate pun ditanyai soal profil Manuel Diaz. Kate hanya tahu Manuel Diaz, dia tidak tahu saudara laki-laki (Guillermo) dan sepupu (Fausto Alarcon) dari Manuel Diaz, sebab Kate hanya di tim Tanggap penculikan bukan bagian dari kasus narkoba dan sejenisnya. Kate pun tidak tahu para bapak yang berada di ruangan, karena Kate masih baru bergabung FBI. Kate pun diperkenalkan dengan Matt Graver, dia anggota CIA dan akan memimpin tim untuk mencari serta menangkap Manuel Diaz. Matt Graver butuh Kate karena timnya butuh pengalaman taktis seperti Kate. Besok Kate disuruh datang ke pangkalan udara Luke dan terbang ke El Paso, Texas untuk bertemu Guillermo. Kate pun bergabung dengan tim ini untuk menangkap Manuel Diaz karena bertanggung jawab terhadap ledakan di rumah target tempo hari.

Saat tiba dipangkalan udara, Kate naik Jet pribadi bersama Matt Graver dan Alejandro. Matt Graver pun mengatakan Alejandro adalah penjaga Matt. Ternyata mereka mau menuju ke Juarez, Mexico. Kate pun menjadi bingung karena Matt mengatakan akan menuju El Paso, ternyata malah ke kota Juarez. Disini mulailah terjadi misterinya. Saat tiba di juarez, Mereka bertemu dengan seseorang dan menuju ruang rapat. Tim ini terdiri dari Marshal, Dea dan ada tentara yang baru pulang dari Afganistan. Rapat tersebut membahas mengenai membawa tahanan dari Juarez menunju amerika. Disni mulai banyak petunjuk-petunjuk mengenai diri Alejandro. setelah ditelusuri, mereka mendapat info bahwa ada terowongan yang tidak diketahui orang lain dan bisa melewati patroli perbatasan. Tahanan tadi bernama Guillermo. Aksi selanjutnya dari tim ini yakni ingin bermain-main dengan uang manuel diaz. mereka menuju bank di AS. Matt membutuhkan anggota Kate untuk menangkap tersangka. Saat berada di TKP, anggota polisi menangkap dua tersangka. Mereka adalah pencuci uang dan suruhan Manuel Diaz. Jadi mereka berdua mempunyai uang Manuel Diaz dan menabung uangnya di akun bank dua tersangka ini. Kate ingin masuk ke bank dan menyari bukti tentang rekening milik Manuel Diaz. Menurut Kate, Manuel Diaz bisa ditangkap di jalan di AS atas bukti pencucian uang ini. Matt tidak menyarankan untuk menyita dan melaporkan rekening Manuel Diaz. Matt ingin Manuel Diaz kembali ke Meksiko dan menangkap disana. hal ini yang membuat Kate kesal. Karena kesal, Kate dan Reggie pergi ke bar untuk minum. Saat di bar, Kate bertemu dengan Ted, polisi Phoenix temannya Reggie. Mereka pun bercakap-cakap saat di Bar. Kate dan Ted pergi ke rumah Kate. Saat di rumah, ternyata Ted kerja sama dengan Manuel Diaz. Ternyata polisi pun ada yang bekerja sama dengan penjahat.

Beberapa hari setelah itu, Manuel Diaz terlihat mau pergi ke Meksiko. Tim Matt ingin menangkap Manuel Diaz melalui terowongan yang dibicarakn oleh Guillermo. Kate disuruh Matt tidak perlu melakukan penyerangan dan penangkapan. Disinilah terkuak motif kenapa Matt ingin Kate ikut dalam misi ini. Karena agen CIA tidak bisa beroperasi dalam perbatasan amerika tanpa membawa agen domestik yakni Kate. Ternyata, Kate disini hanya di manfaatkan oleh Matt untuk beraksi di perbatasan Meksiko dan Amerika. Alejandro pun akhirnya bisa masuk ke dalam rumah Fausto Alarcon. Saat itu, keluarga Fausto sedang makan malam bersama.


Alejandro pun menyelinap dan menodong senjata kepada keluarga Fausto. Alejandro bercerita tentang keluarganya yang dibunuh oleh Fausto. Fausto mengatakan bahwa itu bukan masalah pribadi. Tapi Alejandro mengatakan masalah pribadi. Dia pun menembak keluarga Fausto yang tengah makan malam. Balas dendam Alejandro pun terlaksana. Apabila bukan masalah pribadi, seharusnya Fausto ditangkap bukan dibunuh. Alejandro adalah Sicario seperti judul film ini.

Saat misi ini selesai, Alejandro menyelinap kedalam rumah Kate. Alejandro membawa surat yang isinya bahwa misi yang dilakukan Matt sudah sesuai prosedur. Kate tahu bahwa misi kemarin tidak sesuai prosedur seperti menembak di tengah warga dan lain-lain. Kate tidak mau menandatangani surat itu. Alejandro pun mengancam membunuh Kate apabila dia tidak mau mendatangani surat tersebut. Akhirnya, Kate menandatangani surat tersebut.

Postingan terkait:

6 Tanggapan untuk "Penjelasan Cerita Sicario"

  1. baru ngerti ane.. thanks gan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama2 gan. awalnya ane juga bingung ni film mau dibawa kemana, tapi ane baca sana sini,ya kira2 begini lah penjelasannya. makasi atas kunjungannya gan. :)

      Hapus
  2. Huff...masih bingung dangan mayat2 nya...dan mayat yg bergelantungan

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurutku itu mayat bandar narkoba saingan di juarez deh, jadi pada dibunuh2 dan dimasukin di rumah. atau juga mungkin perang antar geng makanya mayatnya digantung di jalan raya.

      Hapus
  3. Apa maksud polisi botak bilang MADELINE ke alejandro ??

    BalasHapus
  4. Medelin itu kartel besar dari kolombia dan sudah diberantas habis oleh negaranya. Kemungkinan besar alejandro adalah bekas anggota kartel tsb.

    BalasHapus