[FILM] Ulasan Film American Ultra

AMERICAN ULTRA

Poster American Ultra

Seorang pemuda bernama Mike Howell (Jesse Eisenbergtinggal di kota kecil yang tenang bernama Liman, West Virgina. Mike tinggal dengan pacarnya Phoebe Larson (Kristen Stewart). Mereka berdua hidup bahagia  dan tenang tinggal di rumah sederhana di kota tersebut. Hidup mereka berdua pun sederhana. Bangun tidur, masak, ngisap ganja dan lain-lain. sederhana sekali.
Walaupun mereka sederhana, Mereka berdua punya mobil masing-masing. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, Mike bekerja sebagai Penjaga sebuah toko bernama Cash n Carry di kota tersebut. Saat bekerja, Mike menggunakan mobil butut miliknya untuk ke toko tersebut. Karena toko itu berada di kota kecil,jadi pelanggannya sedikit.
Sambil mengisi waktu luang yang cukup banyak, Mike menggambar komik tentang astronot kera. komiknya sendiri bergenre action jadi ada pertarungannya. Gambar Mike disini menarik, sepertinya Mike bisa jadi komikus . hehe.

Komik yang Sedang dibuat Mike

Di saat menggambar komik, ada seorang wanita yang menghampiri Mike di meja Kasir. Wanita membawa mie cup dan susu ke meja kasir dan mulai mengobrol kepada Mike.Wanita tersebut tahu nama Mike dan wanita tersebut mengatakan jampi-jampi eh kata-kata yang bikin bingung.
kata-kata dari wanita tersebut membuat mike hening sejenak. Mike pun menjadi bingung dan melongo. Mike malah bertanya kepada wanita tersebut , itu penggalan lirik lagu ya? wanita tersebut diam sejenak dan kembali mengatakan kata-kata tersebut. Mike pun kembali diam dan tak mengerti. Tapi wanita itu terus mengucapkan kata-kata tersebut dan kamera menzoom bibir wanita itu. ;D Dan Mike tetap diem saja dan hening. Wanita tersebut kemudian menyuruh Mike untuk berhati-hati dan pergi karena Mike dalam bahaya.. Mike malah diam saja. Kemudian Wanita tersebut pergi begitu saja. Dan dia tidak membeli mie cup dan susu. Karena tidak jadi di beli, Mike malah makan mie tersebut. haha. Saat menyeduh mie cup tersebut dan mengaduk nya dengan sendok. Mike melihat seorang pria yang sedang mengutak-atik mobil miliknya. Mike pun keluar toko sambil memegang mie cupnya dan menghampiri mobil miliknya yang di otak-atik oleh orang tak dikenal berjumlah dua orang.

Wajah Mike saat melihat dua pria asing

Mike pun berteriak agar 2 pria tadi berhenti mengotak-atik mobilnya, eh dua pria tersebut malah menghampiri Mike. Seorang Pria sebut saja A mengeluarkan pisau dan pupil mata mike bereaksi. Mike tidak takut dan malah menyerang pria tersebut dengan air dari mie cup yang dia bawa. Pria tersebut kesakitan karena telah di siram air panas. Pria satunya lagi,sebut saja B, mengeluarkan pistol dan mencoba menembak Mike, tapi Mike bisa menghindar dan memukul pria tersebut. Pria tersebut membalas dengan memukul wajah mike. Mike mengeluarkan sendok dan menusuk leher pria tersebut. Mike pun merebut senjata dari Pria B dan menembak Pria A yang mulai bangun akibat siraman air panas tadi. Kemudian Mike langsung menembak Pria B. Setelah membunuh, Mike mulai heran dan kaget dengan kejadian yang barusan terjadi.

Apa yang terjadi? Siapa Mike? Siapa Wanita tadi?

Film ini rilis tahun 2015. Penayangan film ini di Indonesia tidak begitu lama. Saya tertarik nonton film ini karena dari judulnya yang bikin penasaran dan cover filmnya. Menurut saya film ini menghibur. Film ini bergenre action dan komedi. Saat menonton film ini saya tertawa dan kagum saat Mike mulai beraksi. Saya mengikuti film ini sampai habis karena saya penasaran dengan sosok Mike kenapa dia bisa jago berkelahi secara tiba-tiba. Akting Jesse disini baik, dia bisa memerankan sosok Mike yang oon,jago berantem dan sedikit melankolis. Disini ada adegan Jesse menangis lo.

Akting Kristen Stewart juga baik, karena bisa menjadi wanita yang teler,perhatian dan penyayang terhadap Jesse. Mungkin untuk akting teler, Kristen Stewart ahli karena wajahnya mendukung haha.
Untuk jalan ceritanya sendiri, cukup unik dan menarik di awal, tapi saat akhir-akhir cukup membosankan karena bagian akhirnya seperti film hollywood kebanyakan.

Sex & Nudity: ada adegan dimana kristen stewart sedang berbaring di tepat tidur seperti tidak menggunakan baju, tetapi tidak ada adegan nude & sex.

Kekerasan & Darah: cukup banyak adegan kekerasan dan darah karena ini film action. Menurut saya hal ini masih dalam taraf wajar seperti film action pada umumnya.

Rating pribadi: 6.5/10

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film American Ultra"

Posting Komentar