[FILM] Ulasan Film Entourage

ENTOURAGE

Poster Film Entourage

Speed boat melaju mengarungi lautan. Speed boat itu berisi 3 pria yang sedang menuju kapal pesiar milik teman yang bernama Vince. Vince sedang mengadakan pesta di kapal pesiar miliknya. Oh ya tiga pria tadi bernama Eric, Turtle dan Johnny Drama.

Saat mereka bertiga tiba di kapal milik Vince, Vince menyambut mereka. Vince pun bercerita tentang perpisahan dia dengan istrinya setelah 9 hari menikah. Setelah curhat, mereka berempat mulai membahas mengenai project baru mereka yang ditawarkan oleh Ari Gold. Vince pun menelpon Ari Gold mengenai project itu.

Vince sedang menelpon Ari

Ari menawarkan project filmnya dibintangi oleh Vince, tapi Vince ingin jadi sutradara di film itu. Ari Gold pun terdiam, karena dia tidak yakin Vince bisa menjadi sutradara untuk project film Ari.
Bisakah Ari menjadi sutradara untuk project film Ari Gold?

Film ini bergenre komedi. Banyak adegan komedi yang ditampilkan. Komedi yang ditampilkan pun khas amerika. Ada bumbu black comedy, menyinggung suatu tokoh, cabul dan kotor bisa kita temui dalam film ini. Bagi saya, beberapa ada adegan yang lucu dan beberapa ada yang tidak lucu. Tidak lucu karena saya tidak mengerti komedinya. Mungkin komedi ini berkaitan dengan gaya hidup dan sosok tokoh fenomenal yang terkenal di amerika serikat saja. Saya hanya kenal beberapa tokoh yang memang terkenal seluruh dunia karena film atau musik. Misalnya mereka menyinggung tentang Britney Spears, kemudian ada cameo aktor  yang muncul dalam film ini seperti Liam Neelson yang mengacungkan jari tengah, Mark Whalberg yang mau syuting Ted 3 dan lain-lain. 

Cameo Mark Whalberg dalam film Entourage

Bagi yang suka komedi sederhana, saya rasa film ini tidak cocok. Tidak ada komedi seperti jatuh, muka di corat-ceret, tingkah konyol dan lain-lain. Film ini bisa juga membuat orang bosan dan mengantuk karena tidak ada tensi yang membuat tegang dan konflik yang dihadirkan biasa aja.
Film ini merupakan tv series dari tahun 2004 hingga tahun 2011 dengan pemain yang sama. walaupun saya tidak mengikuti tv seriesnya, saya bisa mengikuti film ini, karena tokoh-tokoh utama dijelaskan latar belakang sepanjang film ini berjalan.

Sepanjang film ini berfokus kepada 5 pria ini. Makin berlalunya waktu ada konflik-konflik pribadi yang dialami oleh para tokoh itu sendiri. Konflik pribadi itu sebagai konflik kecil dalam film ini untuk pengenalan karakter saja. Sedangkan konflik utama dalam film ini biasa saja yakni ingin membuat film tetapi ada masalah yang harus dihadapi. Karena ada konflik dari pribadi tokoh kadang membuat saya tidak fokus akan konflik utama dari film ini sendiri. Hehe. Film ini bisa di nikmati oleh remaja.

Berikut sedikit profil tokoh yang ada di film ini :
Eric Murphy biasa dipanggil "E" merupakan manajer Vince Chase. Dia sudah berteman dengan Vince sejak taman kanak-kanak. Tetapi kenapa E menjadi manajer Vince? itu karena dia pernah jadi manajer di toko pizza.
Ari Gold pernah menjadi agen Vince, tetapi sekarang sudah pensiun dari agen dan menjadi kepala studio
Turtle teman dan tetangganya Vince bekerja sebagai supir Vince.
Johnny Drama adalah saudara dari Vince. tapi tidak mirip dan saya ragu apa dia memang saudara kandung Vince. Dia sering bermain semua film dan dia sering menjadi aktor pendukung yang mempunyai peran kecil sehingga Johnny tidak dianggap aktor.
Vince Chase sang aktor utama. Dia pernah bermain dalam film Hyde dan Aquaman.

Berikut ringkasan cerita dalam film ini (bisa dibilang spoiler) :

Film ini berkisah tentang 4 pria satu geng dan satu kepala studio yang ingin menyelesaikan project film baru mereka. Dalam pembuatan film itu sendiri, Vince mengalami kendala yakni di bidang pendanaan. Vince pun meminta dana tambahan kepada Ari,tetapi Ari tidak memberi dana tambahan lagi karena sudah memberi mereka sebelumnya. Vince tetap memaksa Ari untuk memberikan dana tambahan agar filmnya bisa berjalan sempurna. Apabila Ari ingin memberi dana tambahan, maka ari berurusan dengan perusahaan finansial di Texas. Ari pun terpaksa menuju Texas untuk mendapatkan dana tambahan. Ari pun bernegosiasi dengan Larsen McCredle pemilik dana. Larsen pun ragu apakah filmnya bakal menguntungkan atau tidak. karena Larsen ada kepentingan lain yang mendesak, Dia mengutus anaknya, Travis untuk memantau dan memastikan bahwa project film Ari memang berjalan baik dan menguntungkan. Jadi Travis selalu mengikuti Ari untuk melihat proses film yang di sutradarai oleh Vince. Vince pun mengadakan acara screening filmnya, Travis dan Ari datang untuk melihat. Saat acara tersebut, Travis melihat Emily Ratajkowski sedang berbicara dengan Vince. Ternyata Travis suka dengan Emily Ratajkowski. Keluarlah jurus-jurus andalan Travis untuk mendekati Emily Ratajkowski agar dia tertarik dengan Travis. Ternyata Vince sedang menjalin hubungan dengan Emily Ratajkowski, sehingga Emily Ratajkowski tidak tertarik dengan Travis. Travis pun cemburu dan marah. Dia pun membalas Vince dengan cara menilai project film yang disutradai oleh Vince buruk dan jelek sehingga dana tambahan tidak jadi dikucurkan. Tapi Ari yakin dan mantap bahwa film yang disutradarai oleh Vince merupakan film bagus dan tidak gagal. Ari pun memperjuangkan project film ini dan dia mengetahui bahwa ada permainan dari Travis.

Para tokoh sedang berjalan bersama

Sex & Nudity : beberapa adegan ada yang tidak memakai baju dan sedang berhubungan sex

Kekerasan : tidak ada.

Rating Pribadi : 6.0/10

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "[FILM] Ulasan Film Entourage"

Posting Komentar