Pengalaman Lari BPJS Ketenagakerjaan 2015

FUN RUN BPJS KETENAGAKERJAAN 2015


Saya mendapat info dari mengenai lomba fun run bpjs ini dari facebook semarang runners. Melihat poster dan event lari ini, saya tertarik untuk mendaftarkan diri dan ikut serta dalam fun run bpjs.
Untuk pendaftaran bisa dilakukan online dan offline. Apabila ingin mendaftar offline, kita bisa mendaftar di kantor bpjs ketenagakerjaan yang ada di kota di atas. Karena saya berada di kota Semarang, maka pendaftaran bisa dilakukan di Jalan Pemuda No. 130 Semarang, Jawa Tengah.
Kantornya sendiri dekat dengan paragon mall. Biaya pendaftarannya yaitu Rp. 50.000. Anda bisa mendapat cashback senilai Rp.20.000 apabila anda memiliki kartu bpjs ketenagakerjaan.
Menurut saya, biaya pendaftarannya murah. Karena kita mendapatkan racepack yang isi nya adalah handuk, tumbler, kaos, bib, dan peta rute lari. Tapi peta lari saya entah dimana sekarang. Hehe

Isi racepack BPJS FUN RUN


Kita mendapat banyak barang apabila kita ikut event ini. Lumayan ga usah beli botol minum lagi, maklum saya anak kos, haha :D

Event fun run di kota semarang di selenggarakan pada tanggal 22 November 2015. Fun run ini mulai pada jam 06.00 di kantor bpjs ketenagakerjaan di kota Semarang. oh ya, event ini cuma 5K karena fun run. Panitia menyediakan 250 medali bagi 250 pelari yang finish. saya deg-degan apakah saya bisa mendapat medali ? karena pasti bakal banyak yang ikutan. Saya juga mengajak teman-teman komunitas saya yaitu Nomad Runners untuk ikutan event ini.

Dan hari H pun tiba, saya  Saya naik motor kesayangan saya  dan tiba sekitar 10 menit lebih awal. oya sedikit info, event ini di adakan hari minggu dan jalan pemuda di tutup setiap hari minggu. karena saya datang cukup cepat saya bisa parkir di paragon mall. Setelah agak lama, beberapa pengendara motor tidak bisa parkir di paragon mall karena di usir oleh dishub karena memang jalan di depan paragon mall di tutup.

Balik ke event, saya melihat cukup banyak peserta yang ikutan. Saya jadi semakin khawatir apakah saya bisa mendapat medali. Medali yang akan di berikan kepada finisher memiliki bentuk yang bagus menurut saya. Sungguh sangat disayangkan apabila saya tidak bisa mendapatkannya.

Medali yang akan diberikan kepada finisher
Bagaimana? Bentuk medalinya bagus kan? hehe
Melihat bentuk medali bagus dan banyaknya peserta yang ikutan, saya semakin terpacu untuk menjadi lebih cepat dalam berlari.

Begini situasi saat di garis start.

Suasana saat start 1

Suasana saat start 2

Banyak kan pesertanya? saya harus cepat berlari supaya mendapatkan medali.
oh ya, event lari ini dihadiri oleh Gubenur Jateng, Bapak Ganjar Pranowo. Iya bapak Ganjar datang dan ikutan lari.
Pak Ganjar saat di garis start

Dan lari pun dimulai, semua peserta mulai lari dengan cepat karena ingin finish dan mendapatkan medali. Panitia mendirikan water station di sekitar masjid Baiturrahman Semarang. Air yang disediakan adalah air putih. wah saya kira panitia memberikan air isotonik. Waduh. Saya jadi teringat event Borobudur 10 K kemarin. :3

Ya sudah saya ambil dan saya minum. Tidak lupa saya berhenti sejenak untuk minum,karena minum tidak bisa sambil lari. kemudian  saya lanjut lari lagi sekuat tenaga. Mudah-mudahan saya mendapat medali. Kira-kira begitu saya berbicara dalam hati. karena start agak siang maka mentari mulai bersinar terik. Ini cukup menjadi tantangan karena sengatan panasnya matahari pagi bisa membuat kita cepat berkeringat dan cepat kehilangan energi.

Saat saya berada di kilometer 4, panitia memberikan sebuah kalung hijau kepada para pelari. saat itu saya melihat kalung hijau nya masih banyak. berarti masih banyak medali yang tersedia. Saya pun mengambil kalung hijau tersebut dan lanjut berlari menuju finish.

Saat saya mencapai garis finish, kalung hijau saya di ambil dan di ganti oleh medali. Alhamdulillah, Saya bisa mendapat medali. Saya senang sekali. Panitia memberi instruksi kepada saya untuk mengambil refreshment di halaman kantor bpjs ketenagakerjaan. Setiap pelari di beri 1 sari roti, 1 air mineral, 1 pisang dan 1 pocari sweat. waow, saya dapat banyak. Haha. Apalagi kalo saya dapat doorprize. Saya makin untung banyak. Haha. Tapi saya tidak mendapat doorprize. Tidak apa-apa yang penting bisa mendapat medali. :D

Gambar di bawah ini adalah hasil dari aplikasi endomondo saya,
Hasil Endomondo Saya

Saya masih lambat kog, teman-teman saya yang lebih cepat dan ngebut daripada saya. Hasilnya memang tidak 5K, Saya tidak curang. :)

Teman-teman saya juga finish dan mendapat medali. cuma satu teman saya yang tidak dapat medali, Padahal dia juga dapet kalung hijau. Dia tidak mendapat karena dia merupakan pelari yang bukan 250 finisher pertama untuk mendapatkan medali. Tidak lupa selesai lari, kami pun foto-foto bersama.

Groufie bersama teman komunitas

Foto bersama teman komunitas

Saat event ini saya bertemu komunitas pelari lain seperti Semarang Runners dan Klaten Runners Saya berharap event ini dapat di selenggarakan lagi di tahun depan.

Berikut Penilaian saya terhadap event ini :
+ Bentuk medali yang bagus
+ Saya banyak mendapatkan refreshment setelah lari
+ tersedia ambulan saat race
+ isi racepack banyak

- bilik toilet sedikit, mungkin karena peserta yang tidak banyak yang ikut

Sekian cerita saya dan pengalaman saya yang saya rasakan dan saya alami. Terima kasih.

Sumber Foto :
- Group FB Semarang Runners
- Pribadi

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pengalaman Lari BPJS Ketenagakerjaan 2015"

Posting Komentar